Turin, Italia (ANTARA News) - Lazio maju ke putaran final Piala Italia setelah mengalahkan Juventus 2-1 di Turin untuk meraih kemenangan agregat 4-2 di semifinal Rabu.

Reuters melaporkan, pemain depan dari Argentina Mauro Zarate melancarkan tembakan menggunakan kaki kanan menembus pojok gawang lawan pada menit ke-38 dan bek dari Serbia Aleksandar Kolarov menggandakannya lewat gebrakan pada menit ke-52.

Kapten tim Alessandro Del Piero, yang bangkit dari bangku cadangan, mempertipis kekalahan Juve pada menit ke-64 sedangkan pemain pengganti Mauro Camoranesi dikeluarkan dari lapangan karena ia melancarkan protes setelah mendapat kartu kuning.

Keluarnya pemain itu membuat Juventus semakin payah apalagi setelah minggu lalu pendukung mereka meneriakkan kata rasial terhadap pemain dari Inter Milan, Mario Balotelli.

Hal itu membuat harapan tim itu semakin tipis untuk mengangkat piala musim ini, setelah berada 10 poin di bawah tim puncak Inter Milan dan spekulasi tentang masa depan dan keberadaan pelatih Claudio Ranieri pun semakin santer.



Hasil pertandingan :

Juventus 1 Alessandro Del Piero 64

Kartu merah: Mauro Camoranesi 82

Lazio 2 Mauro Zarate 38, Aleksandar Kolarov 52

Setengah main: 0-1

Lazio unggul agregat 4-2.
(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009