Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan partainya belum sampai pada pertimbangan untuk beroposisi, tetapi peluang untuk ke sana juga terbuka.

"Belum. Tapi beliau (Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla, red) bilang kalau harus sampai kesitu (beroposisi) ya harus siap dan berkoalisi," ujar Agung menjawab pers di Gedung DPR Jakarta, Kamis.

Penegasan Agung Laksono yang juga Ketua DPR itu terkait pertanyaan wartawan apakah partainya siap untuk beroposisi dengan pemerintah atau tidak .

Menurut Agung, Rapimnas Khusus yang saat ini masih berlangsung, belum sampai pada keputusan yang final, karena masih pada tahap penyampaian laporan serta pandangan dari daerah-daerah.

Dalam pandangan yang disampaikan fungsionaris Golkar dari daerah-daerah tersebut, Agung mengakui bahwa ada diantara mereka yang menginginkan agar Golkar bergabung dengan partai lain selain Partai Demokrat.

"Tapi itu baru sebatas usulan-usulan. Jadi masih ada pilihan-pilihan," ujarnya.

Soal pertemuan antara Jusuf Kalla dengan Ketua Umum DPP-PDIP Megawati Soekarnoputri , Agung mengatakan bahwa belum ada informasi lanjutan tentang hal itu.

Kemungkinan koalisi dengan PDIP, menurut dia, sangat tergantung dari perkembangan di Rapimnas Khusus itu.

Pada bagian lain, Agung mengatakan bahwa Rapimnas Khusus itu hanya dihadiri oleh seluruh DPD Golkar dan ormas pendukung dan keputusan akan diambil secara musyawarah.

Sementara penyampaian tujuh nama capres Golkar hasil penjaringan di daerah-daerah, Agung mengatakan, itu hanya jadi bahan bagi peserta.  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009