PMI Jakarta Barat kerahkan truk kapasitas 2.400 liter untuk disinfeksi

PMI Jakarta Barat kerahkan truk kapasitas 2.400 liter untuk disinfeksi

Petugas Palang Merah Indonesia Cabang Kota Jakarta Barat menyemprot disinfektan dengan truk berkapasitas 2.400 liter di jalanan utama Jakarta Barat, Senin (30/3/2020) (ANTARA/HO-PMI Kota Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jakarta Barat mengerahkan sejumlah truk berkapasitas 2.400 liter untuk melakukan disinfeksi sejumlah wilayah yang dianggap punya potensi tinggi penularan virus corona (COVID-19).

"PMI Kota Jakarta Barat terus berjibaku memerangi virus corona di wilayah Kota Jakarta Barat dengan mengerahkan semua armada mobil yang kita miliki," ujar Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin di Jakarta, Senin.

Truk berkapasitas 2.400 liter tersebut menyemprotkan disinfektan ke jalan-jalan utama di Jakarta Barat sejak pagi.

Jalanan tersebut yakni sepanjang Jalan S Parman Raya, Jalan Tali Raya, JalanTomang Raya, Jalan Puri Kembangan Raya Jalan Meruya Raya, Jalan Joglo Raya dan Jalan Ks Tubun Raya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Jakarta capai 720

Para petugas PMI yang dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di atas truk menggunakan alat pelindung diri lengkap saat menyemprot disinfektan di atas kendaraan tersebut.

Tak hanya di jalanan utama Jakarta Barat, Baharuddin menyebut pihaknya juga sembari melakukan disinfeksi pada sekolah-sekolah dan pemukiman warga.

"Selain itu PMI Jakbar masih menugaskan tim A.B.C. untuk menyemprot fasilitas pendidikan dan pemukiman masyarakat di wilayah Jakarta Barat," ujar dia.
Baca juga: Polda Metro pastikan tidak ada penutupan jalan di Jakarta

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang Ramadan, Brimob Polda Sultra disinfeksi 473 masjid di Kendari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar