Jakarta (ANTARA News) - Indonesia dipastikan merebut gelar ganda campuran pada turnamen Vietnam International Challenge 2009, setelah menggelar final antar sesama pasangan Indonesia.

Pada semifinal turnamen yang digelar di Hanoi, Sabtu, pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah melaju ke final ganda campuran dengan mengalahkan pasangan pelatnas lainnya Muhammad Rijal/Debby Susanto 21-12, 21-19.

Pasangan yang bertanding pada turnamen pertama mereka itu, pada final kejuaraan berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut, Minggu (26/4), akan melawan ganda pelatnas lainnya Tontowi Ahmad/Richi Puspita Dili.

"Pada pertandingan tadi strategi saya dan Pia berjalan dengan baik. Saya dengan Pia juga sudah lebih baik perputarannya (dalam pertandingan)," jelas Fran usai pertandingan.

Untuk pertandingan final, Fran yang menilai Tontowi punya pukulan smes yang bagus itu, mengatakan masih akan menggunakan strategi yang sama.

"Kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing jadi nikmati saja dan tetap fokus pada permainan," tambahnya.

Pia Zebadiah yang baru beralih dari nomor tunggal ke ganda, berpeluang meraih dua gelar setelah ia juga berhasil membukukan tempat di final ganda putri. Bersama Debby Susanto, Pia maju ke final dengan menyisihkan pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Komala Dewi 21-15, 21-18.

Mereka akan mempebutkan gelar juara ganda putri dengan pasangan Jepang Yui Miyauchi/Yuki Itagaki.

Selain mereka, pemain asal Indonesia yang berhasil mencapai final adalah pemain asal Klub Djarum Kudus, Dyonisius Hayom Rumbaka dan Maria Elfira Christina.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009