Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali melakukan pembicaraan soal koalisi besar dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar M Jusuf Kalla.

"Kita minum-minum sambil bahas perkembangan politik terakhir termasuk gagasan PDIP dan Partai Golkar untuk membentuk koalisi besar," kata Ketum DPP PPP Suryadharma Ali usai bertemu Ketum DPP Partai Golkar M Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Rabu petang.

Ketum DPP PPP Suryadharma Ali di dampingi Ketua Pelaksana Majelis Syariah KH Nur Iskandar SQ dan Wasekjen Romly bertemu Ketum DPP Partai Golkar M Jusuf Kalla.

Lebih lanjut Suryadharma menjelaskan partainya akan mempelajari soal koalisi besar tersebut, namun dia mengakui gagasan koalisi besar tersebut dianggap positif untuk membangun pemerintahan yang kuat.

"Untuk itu kita akan bentuk tim kecil untuk melakukan pembicaraan dengan Partai Golkar," kata mantan Ketua Umum PB PMII itu.

Menurut Surya jika memang cocok maka partainya akan bergabung.

Ia menambahkan, untuk memantapkan koalisi besar tersebut maka semua pihak yang tergabung dalam koalisi besar akan melakukan pertemuan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009