Kiat menjaga imunitas tubuh anak

Kiat menjaga imunitas tubuh anak

Ilustrasi - Anak-anak menggunakan masker wajah di tengah pandemi corona. ANTARA/Shutterstock/am.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia menjadi salah satu negara yang terinfeksi virus corona baru, COVID-19. Juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus corona Achmad Yurianto, per 30 Maret 2020, mengatakan telah ditemukan 1285 kasus positif virus corona di Indonesia. Dari angka tersebut, sebanyak 64 orang sembuh dan 114 meninggal dunia.

Dari data yang dirilis laman kawalcovid19.id, pasien yang terinfeksi virus COVID-19 di Indonesia rata-rata berada di rentang usia dewasa, yakni berusia 40 tahunan.

Hingga artikel ini dibuat, hanya ada enam anak di bawah usia 10 tahun yang terkonfirmasi menderita COVID-19.

Meski relatif jarang menginfeksi anak-anak, namun COVID-19 bisa saja menginfeksi anak-anak, terutama mereka yang memiliki imunitas lemah.

Tips menjaga imunitas tubuh anak
Dokter spesialis penyakit dalam dari RSCM, Iris Rengganis mengatakan saat daya tubuh melemah, bakteri, virus termasuk corona tipe baru (COVID-2019) rentan masuk tubuh manusia, baik dewasa maupun anak-anak.

Menurut dia, imunitas tubuh bisa dijaga dan diperbaiki dengan pola hidup sehat di antaranya dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi, beraktivitas fisik rutin, tidur cukup, minum-cukup air putih untuk mendetoksifikasi racun.

Khusus untuk anak, menjaga imunitas tubuh bisa dibarengi dengan memberi asupan makanan tambahan yang bernutrisi, salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi minuman sehat sarang burung walet.

Sarang walet terbuat dari protein khusus yang mengandung berbagai macam asam amino yang bermanfaat membentuk sistem imunitas tubuh.

Selain itu, sarang walet juga merupakan sumber mineral yang baik yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Di antaranya mangan, tembaga, seng, dan kalsium.

Sarang walet juga kaya akan antioksidan yakni senyawa aktif yang bermanfaat untuk melawan efek radikal bebas, penyebab berbagai penyakit kronis.

Manfaat sarang walet untuk anak bisa didapatkan dengan mengikuti program sehat Realfood, yakni program sehat yang berbahan dasar dari sarang burung walet pertama di Indonesia, yang diproduksi dan dikemas secara steril dan modern. Terjamin aman, program sehat ini sudah di produksi sesuai standar ISO 22000 serta bersertifikasi HALAL dan BPOM.

Cara mengikuti program Realfood
Program sehat Realfood berlangsung minimal selama 12 hari untuk hasil yang maksimal. Program kesehatan ini aman bagi anak-anak karena Realfood tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, dan pewarna.

Meskipun tanpa bahan pengawet, program sehat ini mampu bertahan selama 12 bulan pasalnya proses produksi dilakukan secara steril dan menggunakan sistem vacuum cap.

Selain itu, program sehat Realfood telah disupervisi oleh ahli gizi yang berpengalaman. Pastikan pada saat mengonsumsi program sehat tersebut saat sebelum sarapan atau di saat perut masih kosong, agar tubuh dapat dengan cepat menyerap zat-zat aktif dalam sarang burung walet dan rutin.

Khusus untuk anak-anak tersedia program Sehat Realfood Stay Fit. Program sehat ini, mengandung asam amino lisin dan asam amino tirosin yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Disamping itu dapat juga membantu penyerapan kalsium sehingga baik untuk kesehatan tulang dan gigi pada anak.

Selain untuk anak-anak, Realfood juga memiliki program yang dapat membantu menjaga imunitas tubuh yang bisa dikonsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa. Yaitu, Royal Wellness. Royal Wellness merupakan program sehat yang berfungsi membantu menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh. Berkat kandungan asam sialat didalamnya. Dan bagi kalian yang menderita maag, Royal Wellness bisa membantu menetralkan asam lambung.

Ada juga beberapa program sehat Realfood lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

(Adv)

Pewarta: I027
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kisah pasien COVID-19 asal Depok tenangkan diri lewat kesenian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar