Hujan petir sergap Jakarta Rabu sore

Hujan petir sergap Jakarta Rabu sore

Langit mendung menyelimuti wajah Jakarta di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Minggu (1/2/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

hujan petir tersebut akan melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada menjelang sore hingga malam hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperkirakan terdapat potensi hujan petir disertai angin kencang berdurasi singkat menyergap di sejumlah wilayah ini, kecuali Jakarta Utara, Rabu sore.

Melalui akun resmi twitternya @BPBDJakarta di Jakarta, Rabu, diprediksi hujan petir tersebut akan melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada menjelang sore hingga malam hari.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta merilis tentang prakiraan cuaca, tinggi gelombang, dan kecepatan angin di sejumlah pelabuhan di DKI Jakarta yang berlaku hingga pukul 19.00 WIB.

Juga dinyatakan kondisi sementara angin di Perairan Belitung, Selat Gelasa, Selat Karimata umumnya bertiup dari arah barat hingga barat laut.

Angin di laut Jawa bagian barat, perairan Kepulauan Seribu serta perairan utara Banten hingga Jawa Barat umumnya bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan angin berkisar empat hingga 15 knot.

Kemudian, di Pelabuhan Tanjung Priok kondisi cuaca hujan ringan dan angin bertiup dari arah utara ke timur laut dengan kecepatan dengan delapan hingga 20 knot disertai gelombang setinggi 0,5 - 1,25 meter.

Jarak penglihatan sejauh lima kilometer (km) dengan suhu udara 27 - 32 derajat celsius dan kelembaban 68 - 89 persen. Pasang dan surut air maksimum setinggi 0,9 meter.

Prakiraan di Pelabuhan Sunda Kelapa, kondisi cuaca hujan ringan dan angin bertiup dari utara ke timur laut dengan kecepatan delapan hingga 15 knot disertai gelombang setinggi 0,5 - 1,25 meter dengan jarak pandang juga hingga lima km.

Kemudian, cuaca, tinggi gelombang, dan kecepatan angin di Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Kali Adem - Muara Angke, Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara sama dengan kondisi di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Terakhir, prakiraan di perairan Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta memiliki kondisi cuaca, tinggi gelombang, dan kecepatan angin yang sama.

Kondisi cuaca hujan ringan dan angin bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan delapan hingga 20 knot disertai gelombang setinggi 0,5 - 1,25 meter.


 

Pewarta: Edy Sujatmiko dan Mochamad Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat wilayah risiko tinggi Corona di Jabodetabek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar