Sudin Sosial siapkan makanan siap saji untuk korban kebakaran

Sudin Sosial siapkan makanan siap saji untuk korban kebakaran

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyiapkan makanan siap saji untuk para korban kebakaran di Jakarta Utara, Rabu (1/4/2020). (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyiapkan makanan siap saji untuk para korban kebakaran di Jakarta Utara, Rabu dini hari.

"Selama 3 hari, kita akan berikan 50 box makanan siap saji untuk warga yang terkena musibah kebakaran dengan menu lengkap seperti nasi, sayur, telor, ayam goreng dan buah," kata Kasudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko di Jakarta, Rabu.

Selain itu, sejumlah bantuan sudah disalurkan seperti terpal, pakaian, perlengkapan sholat, seragam sekolah, tas hingga peralatan mandi.

Aji menegaskan dalam proses memasak dan penyaluran bantuan bagi korban kebakaran, petugas juga menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan.

"Itu sebagai antisipasi mencegah penularan virus corona," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran melanda tiga wilayah Jakarta Timur, Jumat

Sembilan unit rumah di Jalan Tanah Merah Bawah Plumpang B RT 004 RW 011 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja dilahap si jago merah, Rabu (1/4) Pukul 05.38 WIB.

Sekitar Pukul 07.00 WiB, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut," kata Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena.

Para korban kebakaran sebagian mengungsi di posko banjir yang bisa digunakan untuk tempat pengungsian. Namun sebagian warga mengungsi di rumah keluarga yang dekat dari lokasi kebakaran.
Baca juga: Mes karyawan di Setiabudi ludes terbakar

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kebakaran kapal tanker di Pelabuhan Belawan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar