Hindari keramaian, Polda Metro antarkan bantuan secara langsung

Hindari keramaian, Polda Metro antarkan bantuan secara langsung

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo (kiri) serahkan bantuan kepada pekerja transportasi yang terdampak COVID-19, Kamis siang. ANTARA/Polda Metro Jaya

Adapun sasaran utama penyaluran bantuan tersebut adalah para pekerja transportasi yang terdampak langsung oleh wabah COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis siang ini menyalurkan bantuan presiden dengan mendatangi langsung masyarakat penerima bantuan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan penyaluran bantuan berupa beras dari Presiden Joko Widodo itu diantarkan langsung untuk menerapkan 'sosial distancing' dan menghindari keramaian.

Adapun sasaran utama penyaluran bantuan tersebut adalah para pekerja transportasi yang terdampak langsung oleh wabah COVID-19.

Baca juga: Pemerintah siapkan bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mudik

Baca juga: Pemerintah gelontorkan bantuan sosial untuk redam pemudik dari Jakarta

Baca juga: Jokowi sebut di DKI ada 3,6 juta warga butuh bansos hadapi COVID-19


"Kita akan bagikan bantuan ini secara mobile jadi tidak di satu titik, di mana ada teman-teman dari ojek daring, ojek pangkalan, teman-teman dari sopir angkot, nanti kita turun, kita bagikan,: ujar Sambodo di Pos Polisi Slipi, Jakarta Barat, Kamis

Sambodo mengatakan jajarannya telah menerima sebanyak 20 ribu paket bantuan dan seluruhnya akan disalurkan kepada masyarakat di DKI Jakarta.

"Hari ini untuk di jajaran Dirlantas seluruhnya kita terima sekitar 20 ribu paket yaitu masing-masing wilayah itu ada. Jadi Jakarta Barat 4 ribu paket, Jakarta Pusat 4 ribu, Jakarta Selatan, Timur dan Utara," papar Sambodo.

Hari ini Polda Metro Jaya membagikan 12.000 paket bantuan ke wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedangkan sedangkan 8.000 paket lainnya akan dibagikan besok di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kapolda Metro Jaya tinjau kesiapan Stasiun Gambir jelang Normal Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar