Surabaya (ANTARA News) - Deltras Sidoarjo mengharapkan keberuntungan pada undian laga delapan besar Copa Indonesia, dengan menemukan lawan yang memungkinkan memudahkan langkahnya menembus semifinal.

"Target kami bisa tembus semifinal dan itu artinya kami tidak boleh bertemu lawan berat dulu. Mudah-mudahan hasil drawing menguntungkan kami," kata Manajer Deltras Awan Juliarto di Sidoarjo, Senin, menjelang undian babak 8 besar di Jakarta, Rabu (6/5).

Dari tujuh calon lawan yang akan dihadapi, Awan Juliarto menyebut, tiga tim yakni juara bertahan Sriwijaya FC, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura sebagai lawan berat.

Sementara PSMS Medan, Persijap Jepara, Persibo Bojonegoro, dan satu tim lain yang masih akan berebut tiket delapan besar, yakni Persitara Jakarta Utara atau Persebaya Surabaya, merupakan lawan cukup sepadan bagi "The Lobster".

"Kalau bisa terhindar bertemu tiga lawan berat, kami optimistis bisa lolos semifinal, karena dari segi materi pemain hampir seimbang," kata Awan Juliarto.

Sejak babak penyisihan hingga 16 besar Copa Indonesia musim ini, Deltras mendapat keuntungan, karena selalu bertemu lawan ringan dengan level dibawahnya.

Pada babak pertama, tim asuhan Mohammad Zein Alhadad itu bertemu tim Divisi I Persiram Raja Empat dan menang WO, karena lawannya mengundurkan diri.

Kemudian di babak 24 besar, Deltras yang sedang terancam degradasi dari Liga Super musim ini, sukses mengatasi perlawanan tim Divisi I Persidafon Dafonsoro.

Sementara pada perebutan tiket delapan besar (babak 16 besar), Christian Martinez dan kawan-kawan, mengkandaskan tim Divisi Utama Persih Tembilahan.

"Copa Indonesia menjadi kesempatan terakhir bagi Deltras untuk memperbaiki prestasi, setelah terpuruk di kompetisi Liga Super," katanya menambahkan.

Pelatih Deltras Mohammad Zein Alhadad yang dihubungi terpisah, mengatakan, timnya siap bertemu lawan siapapun, namun tetap berharap mendapatkan lawan seimbang di babak delapan besar.

"Memang ada beberapa tim yang patut diwaspadai, tapi semua tim yang tampil di babak delapan besar, sebenarnya kekuatannya sama. Tinggal bagaimana persiapan masing-masing tim tersebut," katanya. *
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009