Rutan Polrestro Jakbar didisinfeksi untuk cegah COVID-19

Rutan Polrestro Jakbar didisinfeksi untuk cegah COVID-19

Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Barat didisinfeksi dengan cairan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta, Jumat (3/4/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Barat disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Tak hanya itu, Polres Metro Jakarta Barat juga memberikan vitamin setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh para narapidana.

"Langkah ini untuk memutus rantai dari penyebaran COVID-19, yang saat ini penyebaran untuk setiap harinya mengalami peningkatan jumlah positif," ujar Kaur Dokkes Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Sudarman di Jakarta, Jumat.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari pintu masuk, ruang besuk tahanan, tempat ibadah, tempat jaga, ruang pemantauan CCTV hingga setiap blok ruang tahanan.

Baca juga: Pemkot Jakbar bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Sudarman menjelaskan penyemprotan ini dilakukan rutin seminggu dua kali "Dalam sebulan sebanyak delapan kali rutin dilakukan penyemprotan, giat ini dilakukan secara berkelanjutan sampai penyebaran wabah virus ini berakhir" ujar dia.

Kasat Tahti Polres Metro Jakarta Barat AKP Yusfianto mengatakan, pihaknya untuk sementara tidak mengadakan jam besuk tahanan. Kebijakan tersebut diberlakukan sampai wabah penyebaran COVID-19 berakhir.

"Tak hanya itu saja, setiap tahanan rutin kita lakukan pengecekan dan kami juga memberikan asupan vitamin kepada para tahanan karena vitamin ini merupakan salah satu hal yang penting guna menjaga kesehatan dan kebugaran masing-masing tahanan," ujar dia.
Baca juga: Wali Kota Jakbar perintahkan pantau jejak WNA positif corona

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anggota terpapar COVID-19, Kapolda Papua tinjau kesehatan tahanan di Polres Mimika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar