Dirut Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana wafat

Dirut Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana wafat

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kiri) berbincang dengan Direktur Utama Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana (Kanan) pada Pupuk Kujang Festival di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/ama. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar)

Telah berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa, Bapak Bambang Eka Cahyana
Jakarta (ANTARA) - Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT Pupuk Kujang atas meninggalnya Direktur Utama Bambang Eka Cahyana pada Jumat 3 April 2020.

Kepergian Bambang Eka Cahyana dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Perusahaan Pupuk Kujang, Ade Cahya Kurniawan, di Jakarta, Jumat.

"Telah berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa, Bapak Bambang Eka Cahyana. Mohon doa terbaik semoga Tuhan YME memberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," kata Ade Cahya Kurniawan.

Bambang mulai menjabat sebagai orang nomor satu di Pupuk Kujang yang merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) ini pada Oktober 2019 setelah sebelumnya berkarir sebagai Direktur Utama PT Pelindo I (Persero).

Bambang lahir di Bantul, DI Yogyakarta pada 15 Mei 1967. Lulusan UGM tersebut memulai kariernya sebagai staf di PT Samudera Indonesia.

Di perusahaan tersebut, dia cepat naik jabatan hingga diangkat menjadi manajer terminal di Tanjung Priok.

Pada 1997, Bambang diangkat menjadi GM Terminal di Samudera Indonesia.

Kariernya yang cemerlang di Samudera Indonesia membuat Bambang ditarik ke PT Pelindo I sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis dan terakhir sebagai Dirut Pelindo I periode 2013 sampai dengan Mei 2019.

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pupuk kujang percepat optimalkan distribusi pupuk subsidi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar