Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum final dalam menentukan koalisi menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2009, meski disebut-sebut mulai "merapat" ke kubu Susilo Bambang Yudhoyono.

"Belum," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Suryadharma Ali di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (06/5), ketika ditanya kepastian koalisi PPP dengan Partai Demokrat.

Surya yang hendak bertemu Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi juga mengisyaratkan partainya saat ini masih menimbang untuk berkoalisi dengan pihak lain selain Demokrat.

"Belum tahu," kata Surya singkat ketika didesak sebenarnya PPP hendak berkoalisi dengan kubu calon presiden yang mana.

Pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP di Bogor 25 April lalu, Surya selaku Ketua Umum diberi mandat untuk menentukan pilihan koalisi.

Sementara dalam rapimnas tersebut arah dukungan mengerucut pada dua calon presiden yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto.

Selasa (5/5), Tim Lima PPP yang diketuai Suharso Monoarfa bertemu Tim Sembilan Partai Demokrat. Suharso menyatakan mereka adalah perwakilan resmi partai yang diberi mandat untuk melakukan koalisi politik dengan partai-partai.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009