Yogyakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap memenangkan duet Jusuf Kalla-Wiranto pada Pemilu Presiden 8 Juli 2009.

"Seluruh pengurus dan kader di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di DIY kompak mendukung pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Golkar itu," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman di Yogyakarta, Jumat.

Pernyataan Gandung ini sekaligus menjadi pernyataan sikap DPD Partai Golkar DIY serta DPD Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman, dan Bantul mengenai dukungannya kepada duet Jusuf Kalla-Wiranto.

"Kami tetap mendukung dan siap menindaklanjuti hasil rapat pimpinan nasional khusus (Rapimnassus) Partai Golkar yang mencapreskan Jusuf Kalla dan memberi mandat untuk menentukan arah koalisi dan cawapres," tandas Gandung.

Dia menilai Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar telah menjalankan mandat dengan menggandeng Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto sebagai cawapres untuk maju dalam Pilpres 2009.

Ia mengatakan Jusuf Kalla-Wiranto merupakan sosok yang memiliki jejak rekam yang baik, dimana Jusuf berhasil menjalankan tugas dengan baik di pemerintahan, sementara Wiranto berperan baik dalam bidang lingkungan

"Kinerja Jusuf Kalla selama menjadi wapres yang dinilai berhasil menjalankan tugasnya bagi bangsa Indonesia maupun luar negeri, sementara Wiranto ketika menjadi Panglima TNI sangat cekatan dalam bertugas, tegas, dan tidak ambisius," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, jika ada pengurus maupun kader Partai Golkar yang menolak pasangan itu maka itu adalah pengkhianatan terhadap partai sehingga perlu ditindak tegas.

"Misalnya, pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Fadel Muhammad yang mengimbau seluruh DPD kabupaten/kota di provinsi itu mendukung capres dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009