Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo Fadel Mohammad menegaskan dukungannya pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan mengikuti ikrar dukungan politik kepada calon presiden Partai Demokrat itu dalam penutupan Munas II Gerakan Aman Adil Sejahtera untuk Indonesia (Garansi) di Jakarta, Sabtu.

Pernyataan politik itu dibacakan Ketua Umum Garansi Radiyo Gambiro didampingi  Fadel Muhammad serta perwakilan pengurus Garansi dari 22 propinsi.

Usai acara, Fadel yang mengenakan seragam "Garansi" mengatakan, kedatangannya pada pembacaan pernyataan politik itu dalam kapasitas pribadi dan tidak membawa nama Partai Golkar.

"Saya telah lama (berkiprah) di Garansi," kata Gubernur Gorontalo itu.

Ia mengungakapkan, dukungan kepada Yudhoyono tak akan menimbulkan permasalahaan internal partai berlambang pohon berdiri itu karena Partai Golkar telah mempersilakan kadernya untuk mendukung siapa saja asal tidak membawa nama partai.

"Saya sangat menghargai kepemimpinan Pak Jusuf Kalla yang sangat demokratis," ujarnya.

Namun Fadel menolak anggapan bahwa dukungan ke Yudhoyono itu merupakan bagian dari upayanya agar terpilih menjadi Cawapres mendampingi Yudhoyono.

Sementara itu, Ketua Umum Garansi Radiyo Gambiro mengatakan, Fadel datang ke acara itu karena telah lama menjalin kerja sama dengan Garansi.

"Pak Fadel kan tokoh ekonomi kerakyatan. Garansi kan punya komitmen soal ekonomi kerakyatan," Radiyo.

Dalam pernyataan politiknya, Garansi menegaskan dukungan kepada Yudhoyono untuk kembali menjadi Presiden karena selama lima tahun ini Yudhoyono berhasil membawa perubahan dan kemajuan.

"Garansi mengharapkan Yudhoyono memilik pasangan calon wakil presiden yang mampu bersinergi dengan pemikiran SBY dalam rangka menjaga NKRI," demikian butir pernyataan itu.

Garansi juga bertekad memaksimalkan upaya memenangkan Yudhoyono dalam satu kali putaran pemilihan presiden. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009