Liga Spanyol

Smolov langgar lockdown Spanyol agar bisa pulang ke Rusia

Smolov langgar lockdown Spanyol agar bisa pulang ke Rusia

Pemain Celta Vigo Fedor Smolov. (REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Celta Vigo yang juga pemain timnas Rusia, Fedor Smolov, melanggar aturan lockdown Spanyol untuk kembali ke negeri asalnya sehingga menjadi pemain Celta kedua yang melanggar aturan kondisi darurat dalam upaya memerangi virus corona, lapor koran Spanyol "AS" seperti dikutip Reuters.

Mengutip sebuah sumber klub itu, AS melaporkan bahwa Celta menyatakan Smolov meminta izin pulang atas alasan pribadi namun mereka tidak mendapatkannya karena La Liga tidak mengotorisasi permintaannya.

Pemain berusia 30 tahun itu terus menginformasikan Celta karena pergerakannya dan berkata kepada mereka akan kembali begitu masalah pribadinya selesai, tulis laporan tersebut.

Baca juga: Pemain Celta pulang ke Denmark berkendara padahal lockdown

Rekan satu tim Smolov, Pione Sisto, meninggalkan Spanyol bulan lalu selama lockdown pulang berkendara ke negeri asalnya Denmark. Media massa Spanyol melaporkan bahwa dia tidak memberi tahu Celta mengenai perjalanannya sampai dia meninggalkan Spanyol.

Spanyol tengah memasuki pekan keempatnya dalam lockdown yang telah diperpanjang sampai 26 April dalam upaya membendung penyebaran virus corona yang sudah menewaskan 12.000 orang di negeri itu.

Baca juga: Liga Spanyol desak klub untuk potong gaji pemain
Baca juga: Gaji pemain Atletico Madrid dipotong, agar bayaran staf tetap lancar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Idul Fitri 2020, Arab Saudi lockdown empat hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar