Siang ini, Jakarta diperkirakan hujan ringan

Siang ini, Jakarta diperkirakan hujan ringan

Langit mendung menyelimuti wajah Jakarta di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin siang dan malam hari.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang, sedangkan wilayah lainnya diperkirakan berawan.

Sedangkan pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan membasahi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan cuaca berawan diperkirakan akan bertahan hingga Selasa dini hari.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di sejumlah wilayah ibu kota pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta selatan, dan Jakarta timur pada siang dan sore hari," menurut data yang dilansir dari situs resmi BMKG.

Baca juga: WFH dan curah hujan perbaiki kualitas udara Jakarta

Berdasar data BMKG pada Senin pagi, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan akan diselimuti cuaca berawan dari Senin siang hingga Selasa dini hari.

Jakarta Barat diperkirakan hujan pada siang hari, dan diselimuti cuaca berawan dari Senin malam hingga Selasa dini hari.

Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta timur diprediksi mengalami hujan ringan yang disertai petir dan angin kencang.

Kemudian, di wilayah Kepulauan Seribu, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah tersebut pada Siang dan malam hari serta diguyur hujan ringan pada Selasa dini hari.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta pada Senin rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius. Dengan kelembaban udara akan berkisar sekitar 80 hingga 100 persen.
Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan siang ini

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar