Madrid, (ANTARA News) - Barcelona perlu bersabar untuk mengangkat piala juara Liga Spanyol setelah Villarreal menahan mereka 3-3 pada akhir permainan lewat angka penentu hasil imbang yang dilancarkan Joseba Llorente di Nou Camp, Minggu malam.

Tim finalis Liga Champions League dan Piala Raja itu sempat kecolongan 1-3 pada pertengahan pertandingan hasil gol yang dicetak Seydou Keita, Samuel Eto`o dan Daniel Alves.

Namun kartu merah yang dijatuhkan pada pemain bertahan Eric Abidal 12 menit menjelang akhir pertandingan, membuat langkah Villarreal semakin maju dan akhirnya Matias Fernandez mencetak angka dari titik penalti sebelum Llorente menyamakan kedudukan lewat tembakan tinggi ke pojok gawang, merupakan golnya yang kedua dalam pertandingan itu.

Klub pimpinan klasemen sementara Barca kini mengantungi nilai 86 poin, delapan angka di atas Real Madrid, yang kalah 0-3 di Valencia Sabtu, dengan sisa tiga pertandingan lagi.

"Kami tinggal butuh satu poin lagi, sebenarnya kami sudah juara sekarang. Merupakan keajaiban bila kami tidak dapat memenangkannya," kata Eto`o dalam wawancara dengan Radio Marca.

Sevilla di urutan ketiga dengan nilai 63 poin dan Valencia di tangga keempat dengan 59 poin setelah keduanya menang pada pertandingan Sabtu.

Atletico di tempat kelima dengan nilai 58 setelah Diego Forlan mencetak angka pada menit akhir melawan Espanyol, saat tim Madrid itu kecolongan 0-2 dengan 10 pemain sampai akhirnya menang 3-2 di Calderon.

Dua gol Forland membuat total golnya menjadi 27 pada musim ini, demikian dikutip dari Reuters.(*)  

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009