Guangzhou (ANTARA News) - Tim juara bertahan sekaligus tuan rumah China meraih kemenangan atas Jepang untuk memastikan tempat di semifinal kejuaraan dunia beregu campuran Piala Sudirman.

Bertanding di Guangzou Gymnasium, Selasa malam, yang diawali dengan mengheningkan cipta sejenak untuk memperingati bencana gempa bumi di Sichuan setahun lalu, tim China memenangi tiga pertandingan pertama atas Jepang untuk memastikan kemenangan.

Ganda putra Fu Haifeng/Cai Yun membuka perolehan angka tim China dengan memenangi pertandingan melawan Kenta Kazuno/kenichi Hayakawa 21-14, 21-13.

Diikuti kemenangan pemain tunggal putri, juara tiga turnamen berturut-turut Jerman, All England dan Swiss Terbuka, Wang Yihan atas Mayu Sekiya 21-10, 22-20 yang dilanjutkan dengan juara Olimpiade Lin Dan yang tanpa kesulitan menundukkan Sho Sasaki 21-12, 21-13 sekaligus memastikan kemenangan tim China 3-0.

Kemenangan tim China juga memastikan Indonesia maju ke semifinal setelah keduanya meraih dua kemenangan dari dua pertandingan.

Sementara dua tim lainnya pada Grup 1B, Jepang dan Inggris akan bertemu Rabu (13/5) untuk menentukan urutan ketiga dan keempat.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009