Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah karya seni fotografi karya Vincent Gapaillard akan dipamerkan di Pusat Kebudayaan Prancis (Centre Culturelef de Corporatalon Linguistigue/CCCL) di Surabaya pada 14-18 Mei 2009.

Dalam siaran pers CCCL yang diterima ANTARA di Surabaya, Selasa, peraih penghargaan "Picto Young Fashion Prize" itu akan membawa karya seni fotografinya bertemakan mode dalam rangka Festival Musim Semi Prancis 2009.

Pakaian, sepatu, tas, kalung, dompet, ikat pinggang, kacamata, topi, jam tangan, sarung tangan, kaos kaki, dan aksesori lainnya bagi Vincent Gapaillard adalah oase untuk menuangkan dan mengeksplorasi ide-idenya yang tak lazim.

Menurut siaran pers itu, Vincent tak mau mengikuti tren dengan mengabaikan aturan-aturan baku di dunia fotografi mode.

Latar belakangnya sebagai pengarah gaya menjadikan Vincent Gapaillard mampu mencurahkan seluruh imajinasinya. Karya fotografinya, mencerminkan kekuatan konsep dalam menyatukan objek di sekitarnya.

Setelah menerima penghargaan "Picto Young Fashion Photographer Prize" tahun 2005, Vincent Gapaillard berpameran di Galeri Acte II di Paris, Prancis dilanjutkan di Jakarta pada Festival Musim Semi Prancis tahun lalu.

Sampai saat ini Vincent Gapaillard tercatat sebagai fotografer sejumlah majalah mode, di antaranya adalah Vogue di Inggris, Jerman, dan Jepang, Mixte, Citizen K, dan Le Monde.

Dia juga bekerja untuk mempromosikan produk fesyen dari berbagai merek ternama, seperti Hermes, Louis Vuitton, Ruinart, Sonya Rykiel, Saks 5th av, dan Kerastase.

Pameran karya Vincent Gapaillard itu akan dibuka di CCCL, Jalan Darmo Kali Nomor 10 Surabaya, Kamis (14/5) depan. (*)

Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009