Liga Spanyol

Javier Tebas ungkap Liga Spanyol kembali bergulir paling cepat 28 Mei

Javier Tebas ungkap Liga Spanyol kembali bergulir paling cepat 28 Mei

Javier Tebas menilai kompetisi La Liga bisa dimulai akhir Mei.(REUTERS/PAUL HANNA)

Jakarta (ANTARA) - Liga Spanyol dapat dimulai kembali pada 28 Mei dalam skenario terbaik saat kompetisi tertinggi negeri Matador tersebut sedang membahas opsi mereka, kata presiden La Liga Javier Tebas yang dikutip BBC pada Selasa (07/4).

Tidak ada tim Spanyol yang memainkan pertandingan kompetitif sejak 11 Maret, yang terakhir kala Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions.

Tebas mengatakan bahwa sesi latihan tidak akan dilakukan sampai langkah darurat, yang diberlakukan sampai 26 April, dicabut di Spanyol.

Tebas juga memperkirakan bahwa klub-klub Spanyol bisa rugi 1 miliar euro (sekitar Rp17 triliun) bila musim ini tidak dilanjutkan.

Baca juga: La Liga rugi Rp17,1 triliun jika musim ini batal

Tebas mengungkapkan tiga tanggal sedang dibahas dengan UEFA. "Dari semua skenario yang berbeda yang telah kita lihat dengan UEFA untuk kembali berkompetisi, yang paling memungkinkan adalah 28 Mei, 6 Juni atau 28 Juni," ujar Tebas

"Kita tidak bisa mengatakan tanggal pasti. Ini akan diberikan kepada kita oleh pihak berwenang di Spanyol. Namun, kita masih punya waktu untuk kembali berlatih sebelum itu."

Tebas mengatakan bahwa La Liga tidak akan mempertimbangkan untuk menyudahi kampanye domestik, yang masih memiliki 11 putaran pertandingan untuk dimainkan.

Baca juga: Presiden La Liga yakin kompetisi Eropa kembali lanjut pertengahan Mei
Baca juga: Liga Spanyol desak klub untuk potong gaji pemain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membiasakan normal baru dari lingkup keluarga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar