Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Grand Prix Formula Satu Singapura yang berlangsung pada September 2009 menargetkan dua kali lipat penonton asal Indonesia untuk dapat menyaksikan langsung ajang balap mobil paling bergengsi ini.

"Musim lalu, jumlah penonton Indonesia mencapai 4.000 orang. Tahun ini kami ingin menarik lebih banyak lagi. Kalau dapat dua kali lipatnya," kata Coolin Syn, Deputy Chairman Singapore Grand Prix kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Indonesia masih menjadi sasaran utama pangsa pasar untuk musim ini.

Ia berharap dapat menjaring lebih banyak penonton Indonesia dan untuk itu telah melakukan pembenahan yang memungkinkan biaya perjalanan turun dibanding tahun lalu.

Syn mengaku yakin dengan target ini, sebab untuk musim ini, pihaknya telah mengupayakan agar biaya perjalanan penonton dari luar negeri bisa lebih murah dibanding tahun lalu.

"Memang biaya penginapan cukup mahal pada musim lalu. Bahkan banyak hotel di sekitar lokasi balapan yang menaikkan harganya. Tapi, tahun ini saya yakin biaya penginapan akan dapat turun," katanya.

Seri Formula 1 Singapura musim ini akan berlangsung pada 25-27 September 2009. Seperti halnya musim lalu, balapan tetap akan digelar malam hari dan menggunakan sirkuit jalan raya di Marina Bay memiliki panjang 5,067 km yang dirancang Kellog Brown.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009