Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden dari Partai Demokrat yang didukung 22 parpol lainnya Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan berbagai persoalan yang menjadi sorotan dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu seperti masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa diselesaikan dengan baik.

"Saya percaya, pengalaman dalam Pemilu Legislatif yang menjadi perhatian seperti soal DPT, KPU sudah berbuat banyak dengan berbagai upaya serta dukungan banyak pihak. Saya berharap persoalan itu selesai dan tidak mengganggu kompetisi kami dalam Pilpres nanti," kata Yudhoyono dalam sambutannya saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon calon presiden dan wakil presiden di KPU Jakarta, Sabtu.

Saat berpidato, Yudhoyono didampingi pasangannya Boediono, sejumlah pimpinan Partai Demokrat dan pimpinan 22 parpol mitra koalisi.

Yudhoyono menyadari,sistem dan perundang-undangan yang berlaku Pemilu saat ini adalah pemilu yang rumit dan kompleks sehingga dengan kerja keras KPU, Bawaslu dan parpol-parpol peserta pemilu, maka pilpres bisa dilaksanakan dengan aman, tertib dan demokratis.

Yudhoyono berterimakasih atas dukungan dan usulan para parpol pendukung yang menurutnya telah menyemangati dan menguatkan tekadnya dan pasangannya menuju pilpres mendatang.

"Segala yang kami lakukan untuk kepentingan seluruh rakyat. Kami mohon doa restunya," katanya.

Yudhoyono juga mengharapkan kompetisi dalam pilpres mendatang berjalan tertib, sehat, ksatria dan bermartabat sehingga meski kompetisi berjalan dengan keras, rakyat bisa tenang dan bisa menjadi pembelajaran politik yang baik bagi rakyat. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009