Jakarta ( ANTARA News) - Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir akhirnya menandatangani berkas dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono atau SBY Berboedi.

Anas Urbaningrum di Jakarta, Sabtu, menyatakan, Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir sudah menandatangani berkas dukungan untuk mengusung pasangan SBY-Berboedi.

"Berkas itu saya bawa langsung dan dengan cepat diteken Soetrisno Bachir-SBY," kata Anas Urbaningrum kepada ANTARA beberapa saat setelah pandantanganan itu.

Dengan ditantandatanganinya berkas dukungan itu, PAN tidak lagi mendapat sorotan sebagai partai yang berdiri di atas tiga pasangan capres-cawapres.

Hingga pukul 18:00 WIB Sabtu ini, dalam suatu siaran televisi di Jakarta, tiga perwakilan tim sukses tiga pasangan capres-cawapres (JK-Win, Mega-Pro, dan SBY-Berboedi), masing-masing mengklaim mendapat dukungan dari PAN melalui utusannya.

Tim sukses JK-Win, Priyo Budi Santoso mengungkapkan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais, Jumat malam, bertemu Jusuf Kalla, sementara anggota PAN Dradjad Wibowo ikut rombongan pasangan JK-Win dalam proses pendafatran sebagai capres dan cawapres pada Sabtu pagi.

Sementara Panda Nababna (Tim Sukes Mega-Pro) mengatakan, ada pertemuan yang masih intensif oleh Ketua Umum DPP PAN Soetrsino Bachir dengan Prabowo Subianto disertai beberapa petinggi partai PAN.

Sedangkan Anas Urbaningrum (Tim Sukses SBY-Berboedi) mengatakan, beberapa elit PAN tetap konsisten memberi dukungan kepada SBY-Berboedi kendati ia mengakui, berkas dukungan awalnya baru ditangantangani Sekjennya.

"Dengan ditekennya berkas dukungan oleh Pak Soetrisno Bachir, tuntas sudah dukungan PAN kedapa SBY-Berboedi," pungkas Anas Urbaningrum.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009