Manchester (ANTARA News/AFP) - Manchester United memastikan meraih gelar juara Liga Utama Inggris untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah dalam pertandingan Sabtu bermain imbang 0-0 melawan Arsenal di Old Trafford.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu tidak mungkin lagi terkejar oleh rival terdekatnya, Liverpool, di puncak klasemen.

Manchester United kini mencatat telah menjuarai Liga Utama Inggris sebanyak 18 kali, menyamai rekor Liverpool.

Sementara itu Arsenal dengan hasil itu tidak mungkin lagi masuk dalam tiga besar untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Selain itu sejak memenangi Piala FA tahun 2005, Arsenal belum pernah lagi meraih gelar juara.

Upaya Arsenal di Liga Champions akhirnya juga kandas setelah di semifinal harus mengakui keunggulan Manchester United.

Dalam pertandingan hari Sabtu itu, Arsenal berusaha untuk menunda pesta Manchester United dan beberapa kali mendapat peluang mencetak gol.

Di antaranya ketika Robin van Persie berdiri bebas untuk menyambut umpan Sami Nasri di menit ke-13. Namun sundulannya melintas di atas mistar gawang United.

Menjelang akhir babak pertama Van Persie juga nyaris mencetak gol ketika sundulannya dapat diamankan oleh kiper Van Der Sar.

United juga mendapat peluang mencetak gol, namun tendangan Cristiano Ronalda, setelah bekerja sama dengan Tevez, masih melebar.

Begitu wasit meniup peluang panjang, Ferguson langsung masuk lapangan dan menyampaikan selamat kepada para pemainnya.

Musim ini Manchester United juga telah memenangi Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Namun mereka gagal di Piala FA setelah disingkirkan Everton di semifinal.

Harapan Manchester United lainnya untuk melengkapi kejayaannya musim ini adalah final Liga Champions melawan Barcelona di Roma 27 Mei mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009