Madrid (ANTARA News/Reuters) - Petenis putri nomor satu dunia, Dinara Safina, meraih gelar keduanya di lapangan tanah liat dalam beberapa pekan setelah menang 6-2 6-4 atas petenis remaja Denmark, Caroline Wozniacki di final Madrid Terbuka, Minggu.

Setelah kemenangannya atas rekan senegaranya, Svetlana Kuznetsova di final pekan lalu di Roma, unggulan utama dari Rusia itu menang mudah dan tampaknya dalam kondisi sangat baik menuju Prancis Terbuka akhir bulan ini.

Unggulan kesembilan, Wozniacki kehilangan kesempatan untuk mematahkan servis lawan di game kedua dan Safina menemukan irama permainnya di bawah sinar matahari di stadion baru, Magic Boxm, untuk membuka keunggulan 5-1 sebelum servis untuk menyelesaikan set tersebut.

Petenis Denmark itu terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri dan Safina mematahkan servis lawan di awal set kedua.

Wozniacki berusaha mengkombinasikan permainannya dengan melakukan beberapa pukulan melintir dari baseline, tetapi Safina dapat mengatasinya.

Ia kehilangan satu Championship point saat pemain Denmark itu memegang servis, tetapi Safina tidak membuat kesalahan di kesempatan keduanya, pada saat ia memegang servis dan memenangi pertandingan tersebut untuk merebut gelarnya yang ke-11 dalam karirnya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009