Milan (ANTARA News) - Bermain imbang 2-2 ketika menghadapi Atalanta pada Minggu, skuad Juventus berada di posisi ketiga klasemen Liga Italia (Serie A) yang otomatis maju ke kompetisi Liga Champions meski capaian itu boleh dibilang dalam krisis.

Hasil seri itu, pertandingan ketujuh mereka dengan tanpa kemenangan, diadakan di lapangan tertutup karena penonton dilarang menyaksikan akibat teriakan rasial bulan lalu ketika bermain imbang lawan Inter Milan di Turin, demikian dikutip dari Reuters.

Tim urutan keempat Fiorentina satu angka di bawah Juve dengan sisa dua pertandingan lagi setelah Alberto Gilardino mencetak kemenangan 1-0 atas Sampdoria.

Tim urutan ketiga dalam kompetisi itu berhak maju ke kompetisi Liga Champions sedangkan tim urutan keempat harus menjalani babak penyisihan.

Pelatih Juve Claudio Ranieri harus menunggu nasibnya hingga akhir musim kompetisi ini setelah media lokal menyebutkan ia akan dipecat.

"Saya mencoba berbuat yang terbaik karena kami membutuhkan tiga angka, namun mereka tetap dapat kesempatan untuk membalas," katanya.

Dalam pertandingan amat sepi di Stadio Olimpico, Luca Cigarini membuat tim tuan rumah memimpin setelah permainan berlangsung dua menit, kemudian Vincenzo Iaquinta dan Cristiano Zanetti membuat Juve unggul.

Barisan bertahan memprihatinkan Juve membuat Maximiliano Pellegrino berhasil menyamakan kedudukan dan tim Atalanta itu masih memiliki peluang ketika tiga kali tembakan pemainnya menerpa tiang gawang lawan mereka.

Hal yang menguntungkan bagi Juve adalahurutan kelima Genoa bermain imbang 2-2 dengan Chievo, berarti mereka akan menyudahi kompetisi setidaknya di urutan keempat.

Lecce kalah

Striker Diego Milito, yang disebut media akan bergabung dengan Inter, membuat angka 1-1 untuk Genoa lewat penalti menit ke-58 tetapi Sergio Pellissier membuat gebrakan pada akhir permainan sehingga Chievo mendapatkan angka maksimum.

Genoa aman ke jenjang kompetisi Liga Eropa (Piala UEFA) musim mendatang tetapi posisinya terpaut lima angka di bawah Fiorentina dengan sisa dua pertandingan lagi.

Inter, yang mempertahankan gelar Sabtu setelah tim urutan kedua

AC Milan kalan di Udinese, merayakan kemenangan setelah unggul 3-0

di Siena pada laga meriah di San Siro dan Esteban Cambiasso serta

Mario Balotelli masing-masing mencetak angka pada tiap babak pertandingan.

Zlatan Ibrahimovic, yang nasibnya dipertanyakan di Inter,

yang diminta untuk keluar dari lapangan tetapi pelatih Jose Mourinho mempertahankan pemain Swedia itu, mencetak angka ketiga untuk Inter.

Pesta kembang api terjadi di lapangan setelah usai pertandingan.

Lecce yang hampir keluar dari kompetisi itu setelah terperosok lima angka di bawah garis berbahaya, tumbang ketika pada menit akhir lahir gol dari Sergio Volpi membuat Bologna unggul 2-1.

Bologna tetap berada di titik degradasi kendati menang 2-1 atas tim urutan keempat dari bawah Torino sedangkan Reggina empat angka di bawah Torino setelah menang 2-1 atas Cagliari.

Hasil pertandingan :

Inter Milan 3 Esteban Cambiasso 45+1, Mario Balotelli 53,

Zlatan Ibrahimovic 76

Siena 0

- - -

Bologna 2 Marco Di Vaio 38, Sergio Volpi 90+4

Lecce 1 Simone Tiribocchi 30

Red Card: Dimitris Papadopoulos 51

- - -

Fiorentina 1 Alberto Gilardino 21

Sampdoria 0

- - -

Genoa 2 Diego Milito 58pen, Ruben Olivera 71

Chievo Verona 2 Giampiero Pinzi 35, Sergio Pellissier 85

- - -

Juventus 2 Vincenzo Iaquinta 26, Cristiano Zanetti 36

Atalanta Bergamo 2 Luca Cigarini 2, Maximiliano Pellegrino 44

- - -

Napoli 1 Joao Batista Inacio Pia 42

Torino 2 Rolando Bianchi 51, Alessandro Rosina 72

- - -

Palermo 2 Fabrizio Miccoli 6pen, Giulio Migliaccio 87

Lazio 0

- - -

Reggina 2 Fabio Ceravolo 26, Franco Brienza 49

Cagliari 1 Andrea Lazzari 18

Halftime: 1-1

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009