Legislatif Kotabaru pastikan penanganan COVID-19 hingga kepulauan

Legislatif Kotabaru pastikan penanganan COVID-19 hingga kepulauan

Wakil Ketua DPRD Kotabaru Mukhni A.F. dan Muhammad Arif meninjau Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dan Pulau Laut Selatan sekaligus menyerahkan bantuan. ANTARA/HO-Humas

Ini perlu kesadaran semua warga dan harus disosialisasikan oleh petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
Kotabaru (ANTARA) - Legislatif Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan memastikan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona baru (COVID-19) di daerah itu hingga Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dan Pulau Laut Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Mukhni A.F. dan Muhammad Arif turun langsung ke dua kecamatan paling ujung barat di Pulau Laut tersebut, guna memastikan terbentuknya Gugus Tugas COVID-19 di daerah itu.

"Alhamdulillah ke dua kecamatan yang kami kunjungi sudah membentuk gugus tugas penanganan COVID-19, bahkan dengan melibatkan desa," kata Aarif di Kotabaru, Kamis.

Politikus PPP itu juga menyampaikan penghargaan kepada semua petugas medis di dua puskesmas di daerah itu atas kesiapsiagaan memberikan pelayanan kepada warga yang kini berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Baca juga: Sosialisasi bahaya COVID-19 di Kotabaru dilakukan hingga ke sawah

Muhammad Arif berpesan kepada warga yang berstatus ODP untuk melakukan isolasi mandiri karena mereka baru melakukan perjalanan dari luar daerah. Mereka diminta tidak membaur terlebih dahulu dengan warga lainnya guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Sesuai arahan pemerintah melalui petugas kesehatan, hendaknya mematuhi dengan menerapkan 'social distancing' atau menjaga jarak dengan warga lainnya, selalu mengenakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun," kata dia.

Ia menjelaskan tentang pentingnya kesadaran semua warga dalam pencegahan penyebaran virus corona baru itu.

"Ini perlu kesadaran semua warga dan harus disosialisasikan oleh petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan ini sekaligus menjadi upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.

Pada kesempatan itu, dua orang unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru itu sekaligus memberikan bantuan berupa cairan pembersih tangan dan sembako bagi petugas Gugus Tugas COVID-19 di dua kecamatan yang menjalankan misi kemanusiaan di daerah tersebut.

Baca juga: Pemkab Kotabaru evaluasi Germas, antisipasi corona
Baca juga: Petinggi RSUD Kotabaru rapat mendadak bahas pasien ABK China

Pewarta: Imam Hanafi/shohib
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penanganan COVID-19 di kelurahan Pasa Gadang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar