Pewarta Jakarta bagikan 100 paket APD perangi pandemi COVID-19

Pewarta Jakarta bagikan 100 paket APD perangi pandemi COVID-19

Pewarta Balai Kota Jakarta membagikan paket APD berisi masker, sabun dan hand sanitizer pada pengguna jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020). Koordinatoriat wartawan Balaikota-DPRD membagikan 100 paket APD berisi masker, sabun dan hand sanitizer bagi pekerja media, petugas keamanan, pengemudi ojek daring dan pengguna Jalan Kebon Sirih. (Antara/Ricky Prayoga)

Ini bentuk kolaborasi Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pewarta Jakarta melalui wartawan Balai Kota Jakarta, membagikan sedikitnya 100 paket alat pelindung diri (APD) berisi masker, sabun dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada para pekerja aktif dalam aksi bertajuk Balkoters Peduli sebagai misi untuk turut serta memerangi pandemi COVID-19.

Kepala Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan di Jakarta, Kamis, turut hadir dan mengapresiasi kepedulian wartawan dalam melindungi rekan kerjanya dan pekerja harian lain yang tidak menjalankan kerja dari rumah (WFH).

Kelompok wartawan ini menggandeng satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta, BUMD DKI Jakarta, fraksi badan legislatif DKI Jakarta serta kelompok masyarakat lainnya. Bantuan tersebut dibagikan pada berbagai kelompok masyarakat yakni pekerja media, petugas keamanan, pengemudi ojek daring dan pengguna Jalan Kebon Sirih.

"Ini bentuk kolaborasi Jakarta. Dukungannya ada dari Dinas Lingkungan Hidup, perusahaan dan SKPD lain. Saya sangat mengapresiasi kepedulian wartawan untuk melawan wabah Corona di Jakarta ini," katanya.

Baca juga: Pemkot Jakpus beri sosialisasi petugas Grand Cempaka tentang COVID-19

Dia berharap agar para wartawan tetap menjalankan protokol kesehatan saat peliputan karena masyarakat membutuhkan informasi dari mereka agar kesehatan tetap terjaga.

Ketua Koordinatoriat wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Wattimena mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama rekan wartawan yang mengharuskan tetap melaksanakan tugas di tengah merebaknya Virus Corona untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus kegiatan bersama rekan-rekan Balkoters yang meliput di Balaikota ini. Wartawan harus terus sehat demi memberi informasi terkait wabah virus corona ini," ujar Sammy.
Pewarta Balai Kota Jakarta bersiap membagikan paket APD berisi masker, sabun dan hand sanitizer di Balaikota Jakarta, Kamis (9/4/2020). Koordinatoriat wartawan Balaikota-DPRD membagikan 100 paket APD berisi masker, sabun dan hand sanitizer bagi pekerja media, petugas keamanan, pengemudi ojek daring dan pengguna Jalan Kebon Sirih. (Antara/Ricky Prayoga)

Menurutnya, banyak warga yang tidak bisa menjalankan bekerja di rumah (Work From Home/WFH) karena harus mengais rezeki setiap harinya di lapangan. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau agar warga yang tidak menjalankan WFH tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pandemi COVID-19 ini.

"Sama halnya dengan rekan-rekan Pamdal. Mereka juga diharuskan tetap bertugas jaga keamanan dan sangat perlu mendapat sarana penunjang seperti masker guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Abang-abang ojol dan semua pengendara yang masih berada di luar rumah juga tentunya harus mendapat perhatian," katanya.

Baca juga: PMI Jaksel bagikan paket sembako untuk pendonor

Pihak koordinatoriat secara khusus mengapresiasi kerja sama dengan pihak terkait. Seperti dukungan kepedulian dari PLN UID Jakarta Raya, PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Perumda Pasar Jaya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi serta beberapa fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 di Jakarta terkini: 2.102 sembuh, 7.272 positif, 520 meninggal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar