Jakarta (ANTARA) - Kepolisian mengusut kasus pencurian sepeda motor dan sejumlah paket yang akan diantar kurir bernama Muhammad Syahril di Jalan Swasembada Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (5/5) sore. 

"Kami menindaklanjuti kasus pencurian yang menimpa kurir pengantaran barang bernama Muhammad Syahril," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan di Jakarta, Senin.

Dari video yang beredar, korban yang membawa paket sampai di lokasi dan mengantarkan paket ke rumah konsumen.

Saat itu sepeda motor dan sejumlah paket yang akan diantar ditinggal dan akhirnya ada dua orang yang datang mendekati motor.

Baca juga: Empat orang pencuri sepeda motor diringkus polisi di Pesanggrahan

Penumpang motor itu turun dan langsung membawa motor korban yang terparkir di lokasi tersebut dengan barang-barang yang akan diantar sang kurir.
​​​​​​
Petugas Kepolisian melakukan pengecekan lokasi kejadian perkara pada hari ini untuk melengkapi bahan penyelidikan.

"Kami lakukan cek lokasi pada Senin siang untuk melakukan pencocokan data dengan video CCTV aksi pencurian yang beredar di media sosial," katanya.

Baca juga: Polisi tangkap dua pencuri motor yang beraksi belasan kali di Jakarta

Ia mengatakan, kejadian itu benar terjadi sesuai dengan keterangan korban dan bukti video kamera pengintai.

Menurut dia, aksi itu terjadi saat korban mengantarkan paket ke rumah konsumen dan saat selesai mengantar barang, korban melihat motor sudah tidak ada.

"Kemudian korban mengecek CCTV dan mendapati motor telah dicuri sekitar pukul 16.00 WIB," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan pengumpulan data-data dengan mengumpulkan keterangan saksi dan lainnya. "Kami terus berupaya mengungkap kasus ini dan menangkap kedua pelaku," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024