Palembang, (ANTARA News) - Rumah Sakit RK Charitas, Palembang, Sumatra Selatan sudah menyiapkan tim khusus untuk menampung pasien yang tertular virus H1N1 atau flu babi.

"Kita sudah ada tim khusus untuk melayani masyarakat yang dirujuk ke rumah sakit ini," kata Humas RS RK Charitas Palembang, Eddy Cahyono, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tim khusus tersebut merupakan tim yang dulunya disiagakan untuk kasus flu burung.

"Tim ini diaktifkan kembali untuk menangani kasus flu babi. Untuk itu sudah ada laboratorium, dokter dan tenaga perawat," katanya.

Ia juga menyatakan rumah sakit tersebut sudah siap dirujuk untuk penyakit yang beberapa minggu terakhir telah membuat resah masyarakat di seluruh dunia itu.

Selain itu, pihak rumah sakit juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait virus flu babi berikut penyebaran dan pencegahannya.

Sosialisasi dilakukan melalui seminar-seminar dengan menghadirkan pembicara para dokter ahli pada akhir Mei 2009 mendatang, ujarnya.

Seminar yang akan digelar di RS RK Charitas Palembang itu dilaksanakan guna menyikapi kemungkinan penyebaran flu babi di Indonesia khususnya di Sumsel, katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009