Gaza (ANTARA News/Reuters) - Pesawat tempur Israel membom sebuah tempat di perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir, Selasa, beberapa jam setelah sebuah roket yang ditembakan dari wilayah pesisir itu menghantam bagian dalam sebuah kota Israel, beberapa saksi Palestina mengatakan.

Tidak ada laporan segera mengenai korban dari serangan udara itu, yang tampaknya ditargetkan terhadap terowongan yang Israel katakan telah digunakan untuk menyelundupkan senjata ke Gaza dari Mesir yang berdekatan.

Militer Israel belum memberikan komentar.

Sebelumnya sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza merusak sebuah rumah di kota Sderot di Israel selatan, tidak menimbulkan korban. Tidak ada pengakuan bertanggung jawab atas tembakan roket itu yang dikeluarkan oleh kelompok gerilyawan yang bermarkas di Gaza yang diperintah-Hamas.

Roket itu adalah yang pertama yang menyerang bagian dalam sebuah kota Israel dalam beberapa pekan. Tembakan roket dari Gaza menurun sejak gencatan senjata 18 Januari yang mengakhiri serangan 22 hari Israel terhadap gerilyawan Islam Gaza.

Serangan udara Israel untuk membalas tembakan mortir dari Gaza menewaskan dua warga Palestina pada 2 Mei. Serangan itu juga ditargetkan terhadap terowongan di bawah perbatasan Mesir-Gaza.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009