Buenos Aires, (ANTARA News) - Lengser. Ini jalan nasib dari juara enam kali Piala Libertadores Boca Junior yang akhirnya tersisih dari kejuaraan sepak bola antarklub Amerika Selatan itu setelah kalah 0-1 dari klub Uruguay Defensor Sporting, Kamis (Jumat WIB).

Diego de Souz mencetak gol pada menit ke-27 untuk memberi Defensor keunggulan agregat 3-2 pada pertandingan putaran kedua itu, dan memaksa Boca menelan kekalahan pertama dari 30 penampilan di kandang sendiri pada Piala Libertadores sejak 2003, demikian dikutip dari Reuters.

Pada babak perempatfinal Defensor akan menghadapi Estudiantes, satu-satunya klub Argentina yang masih bertahan di kompetisi tersebut.

Dalam pertandingan di stadion Bombonera itu tuan rumah Boca Junior sempat mendapat peluang emas ketika sundulan Fabian Vargas hasil umpan silang Rodrigo Palacio melebar.

Kiper Defensor, Martin Silva beberapa kali juga melakukan penyelamatan atas sundulan Cristian Chavez dan Riquelme.

Klub juara Uruguay itu membuka skor ketika De Souza menyambut umpan dari Pablo Pinto dengan tembakan kerasnya.

Boca, yang di Liga Argentina juga tidak dapat meraih juara, gagal melakukan balasan pada babak kedua sehingga harus mengakhiri musim kompetisi tahun ini tanpa gelar.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009