Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Nasional Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) akan mengerahkan ribuan massa untuk menghadiri deklarasi pasangan bakal calon presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto (Mega-Pro), yang digelar Minggu siang (24/5) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jabar.

"Ribuan massa kami siap pasang badan untuk Mega-Pro. Pakar Pangan tidak akan beralih ke lain hati (pasangan capres lain-red)," kata Sekjen Pakar Pangan Jackson Kumaat, di Jakarta, Sabtu.

Selain PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Mega-Pro didukung beberapa partai lain seperti Partai Buruh dan Pakar Pangan.

Menurut Jackson, partainya bersama parpol pendukung sudah bertekad secara bulat, untuk mempertahankan dan memuluskan pasangan Mega-Pro menuju kursi RI-1 dan RI-2.

Salah satu bentuk sikap loyalitas terhadap capres-cawapres tersebut, melalui kehadiran di acara Rakernas Partai Gerindra dan deklarasi Mega-Pro.

"Kehadiran kader dan simpatisan Pakar Pangan di setiap kegiatan Mega-Pro, tentunya akan membaur secara bersama dengan suasana kekeluargaan. Kami akan mengenakan kostum Mega-Pro yang seragam, tapi tetap membawa bendera partai masing-masing," kata Jackson.

Dalam kegiatan tersebut, rencananya Pakar Pangan akan mengerahkan organisasi sayap yang sejak pemilu legislatif hingga kini, masih loyal kepada instruksi partai, di antaranya Barisan Beringin Merah (BBM), Wanita Karya Perjuangan (WKP) dan Wings-17 (klub sepeda motor Pakar Pangan).

Lebih lanjut ia mengaku tidak ada masalah antara kader dan simpatisan, khususnya kelompok di akar rumput masing-masing partai. Meski berbeda partai, setiap kader tetap menjalin komunikasi dengan baik. "Apalagi untuk Deklarasi Mega-Pro, itu ibarat pertemuan akbar yang ditunggu-tunggu wong cilik," ujar dia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009