Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan segera membentuk posko bersama hingga kabupaten/kota untuk memperkuat upaya pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli 2009.

"Waktu yang tersisa harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memantapkan strategi pemenangan Pemilu," kata Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon usai rapat kerja nasional Gerindra di Jakarta, Sabtu.

Dia mengataan, setelah deklarasi pasangan capres dan cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto Minggu (24/5), masing-masing pimpinan pusat kedua partai segera membentuk posko bersama hingga ke kabupaten/kota.

Pembentukan posko bersama di tingkat propinsi, kabupaten dan kota merupakan langkah yang harus dilakukan sesuai ketentuan Komisi Pemilihan Umum untuk kemudian melakukan pembentukan posko bersama di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Tentang tema kampanye, kami tetap akan mengusung platform ekonomi kerakyatan yang selama ini kita usung bersama," kata Fadli.

Dalam rapat kerja nasional yang berlangsung sehari tersebut, Gerindra memantapkan berbagai langkah pemenangan pasangan Megawati-Prabowo dalam bursa pemilihan presiden 8 Juli 2009.

Pembenahan kinerja mesin partai yang kurang optimal saat pelaksanaan Pemilu Legislatif April silam, menjadi fokus rapat kerja nasional tersebut. Terkait hal itu, Gerindra juga telah membentuk tim sukses pemenangan pasangan Megawati-Prabowo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Karya Pembangunan Nasional (Pakar Pangan) M. Yasin yang pada 2004 menjadi ketua tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla. (*)

Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009