Jakarta (ANTARA News)- Pebulutangkis Febby Angguni dari klub Djarum Kudus berhasil menjadi juara tunggal dewasa putri setelah mengalahkan rekan satu klubnya Rosaria Y pada babak final Sirkuit Nasional Bulutangkis Jakarta Terbuka XXII 2009 di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Febby menang rubber set, di game pertama kalah 22-24, namun di game kedua dan ketiga berhasil unggul 21-10 dan 21-12.

"Sebenarnya kualitas permainan keduanya dalam latihan sehari-hari setara, yakni punya kelemahan dan kelebihan masing-masing," kata Manajer Tim Djarum Kudus, Fung Permadi usai pertandingan.

Menurut dia, Febby punya keunggulan pada kekuatan fisik, sedangkan Rosaria pada skill, sehingga pada permainan tiga game, Rosaria tampak kelelahan.

"Keduanya merupakan atlet kami yang potensial, dan hasil pertandingan ini akan menjadi evaluasi latihan," katanya.

Sementara untuk katagori tungal taruna putri, Ana Rovita (Djarum) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Ganis (Pertamina) dengan rubber set 21-9, 18-21, dan 21-7.

Sedangkan tunggal remaja putri juara diraih Hana (Mutiara Bandung) setelah menang atas Amelia (Pusdiklat DKI Jakarta) 21-9, 19-21 dan 21-14.

Untuk katagori tunggal pemula putri juara pertama diraih unggulan pertama, Lya Ersalita (Pusdiklat Jaya Raya) setelah mengalahkan Anes Penty Naris (Djarum Kudus) 21-13 dan 21-15.

Saat ini babak final sejumlah katagori sedang berlangsung dan Sirkuit Nasional ini berakhir pada Minggu (24/5) sore yang dihadiri Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso.

Turnamen ini diikuti 109 klub dari berbagai daerah. Selain DKI Jakarta juga diikuti Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Riau, Batam, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Banten dengan jumlah atlet mencapai 1.464 orang.

Selain katagori taruna (usia di bawah 19 tahun) juga pemula (usia di bawah 14 tahun), dan katagori remaja (usia di bawah 16 tahun) serta pebulutangkis dewasa di antaranya para mantan pemain Pelatnas.

Masing-masing kategori tersebut mempertandingkan lima nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009