Jakarta, (ANTARA News) - Menjelang pertandingan final liga Champions pada 27 Mei 2009, pelatih sepakbola Persik Kediri Aji Santoso lebih menjagokan Barcelona untuk memenangi liga antar klub Eropa tersebut.

"Barcelona memiliki permainan yang atraktif dan Manchester United (MU) mengandalkan permainan kolektif, tapi saya cenderung memilih Barcelona," kata Aji Santoso, saat dihubungi ANTARA melalui telepon selulernya, Senin.

Dalam final liga champions yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpico Roma, Italia ini akan mempertemukan jawara liga Spanyol, Barcelona, melawan juara bertahan sekaligus jawara liga Inggris MU.

Menurut mantan pemain sepakbola nasional ini, kedua tim tersebut memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan final liga Eropa tersebut.

"Pertemuan kedua tim ini merupakan pertemuan kedua pemain Cristiano Ronaldo dari MU dan Lionel Messi dari Barcelona," kata mantan bek kiri Timnas ini.

Kedua pemain ini memang andalan dari tim masing-masing dan sebagai kunci kemenangan untuk meloloskan tim tersebut ke laga final champions.

Mantan pemain Arema Malang dan Persebaya Surabaya ini sebenarnya sulit untuk menjagokan siapa pemenang liga champions musim ini.

"Mereka punya kelebihan masing-masing dan pantas menjadi laga puncak liga Eropa musim ini," katanya.

Barcelona melaju ke babak final ini setelah melewati hadangan klub Inggris lainnya, Chelsea dengan skor agregat 1-1.

Tim Catalan Spanyol ini lolos ke final karena berhasil memasukkan gol di kandang lawan, setelah di Stadion Nou Camp tim asuhan pelatih muda Pep Guardiola ini ditahan Chelsea 0-0, namun saat tandang ke Stamford Bridge mampu menahan imbang 1-1.

Sedangkan MU lolos ke final setelah menyingkirkan klub asal Portugal, Porto, dengan skor agregat 3-2. MU yang sempat ditahan seri di kandangnya sendiri, Old Trafford, dengan skor 2-2, namun unggul dikandang Porto, do Dragao dengan skor tipis 1-0.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009