Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) turut berkontribusi dalam upaya nasional menanggulangi wabah COVID-19 dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan kepada perwakilan Perhimpunan Rumah Sakit seluruh Indonesia (Persi) di Jakarta.

"Kami harap donasi ini bisa membantu saudara-saudara kita yang berjuang di rumah sakit, mereka berada di garis depan memerangi wabah virus corona serta menolong masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Sekjen KONI Ade Lukman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

KONI menilai tingkat kebutuhan APD saat ini sangat tinggi, mengingat perlengkapan ini vital dalam melindungi tenaga medis agar tidak terpapar virus yang berpotensi ditularkan dari pasien di rumah sakit.

Baca juga: Pandemi COVID-19, KONI diingatkan pentingnya jaminan kesehatan atlet

Dalam penyerahan yang berlangsung di kantor pusat Persi, Tebet, Jakarta Selatan ini, paket APD yang diserahkan terdiri dari masker, pakaian pelindung, sarung tangan, dan vitamin.

Menanggapi donasi ini, Wakil Sekretaris Persi dokter Rachmat Mulyana menyebut bantuan tersebut sangat berguna bagi perjuangan tim medis dalam menangani COVID-19 di seluruh Indonesia.

"APD menjadi sangat vital dan dibutuhkan rumah sakit untuk melayani pasien. Tentu kami bahagia karena mendapat perhatian dari rekan-rekan di KONI," kata Rachmat.

Selanjutnya, Rachmat menuturkan paket APD yang sudah diterima akan segera didistribusikan ke rumah sakit anggota Persi yang membutuhkan.

Baca juga: Dibantu KONI, Pemkab Kudus kembali dapat bantuan APD untuk tim medis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020