Jakarta (ANTARA News) - Sampoerna Foundation mengangkat Gita Gutawa sebagai duta pendidikan untuk meneladankan kepedulian dan komitmen dalam dunia pendidikan di Indonesia.

"Sinergi antara Gita Gutawa dan Sampoerna Foundation dapat memberikan kesempatan bagi anak Indonesia untuk mengeyam pendidikan yang berkualitas," ujar Sales Director Sampoerna Foundation Vira Soekardirman di Jakarta, Senin.

Dalam acara bertalian dengan peluncuran album terbaru Gita di Grand Indonesia yang dihadiri Erwin dan Lulu Gutawa serta Communication Director Sampoerna Foundation Sapto Sakti ini, Vira menyebutkan, Sampoerna Foundation akan terus bekerja dan berkomitmen untuk kemajuan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sementara Gita Gutawa menilai pendidikan penting bagi kemajuan bangsa dan mengajak semua remaja di Indonesia untuk membantu teman-teman yang kurang beruntung.

"Semoga lagu-lagu di album kedua ini dapat membantu teman-teman yang kurang beruntung untuk selalu bersekolah," ujar gadis berumur 16 tahun ini.

Pada 2006, berdasarkan data Biro Pusat Statistik, lebih dari 13 juta anak usia sekolah (7-18 tahun) tidak dapat menyelesaikan sekolahnya.

Sampoerna Foundation yang berdiri pada 2001 merupakan organisasi filantropi profesional yang berdedikasi menciptakan pemimpin Indonesia yang berkompeten dan bermoral melalui pendidikan berkualitas.

Pada 2009 organisasi ini meluncurkan program sekolah bertaraf internasional berasrama, Sampoerna Academy dan Sampoerna School of Education. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009