Jakarta (ANTARA) - Jadwal perjalanan kereta dari Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, normal pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah setempat, Rabu pagi.

"Tidak ada perubahan jadwal, semuanya masih normal," kata Humas PT KCI Anne Purba melalui pesan singkat kepada ANTARA di Bekasi.

Pantauan di Stasiun Bekasi pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang turun drastis bila dibandingkan situasi normal. Antrean yang biasanya "mengular" di loket pembelian tiket di sisi utara dan selatan stasiun tampak sepi.

Antrean pembelian tiket yang biasanya "mengular" hingga lima meter di jam kerja lagi, hanya tampak dua hingga lima orang yang berbaris mengantre.

Situasi di sekitar peron perjalanan kereta yang mengarah ke Jakarta juga lengang dari aktivitas penumpang.

Baca juga: Pelanggar PSBB Kota Bekasi diancam pidana setahun
Baca juga: Kota Bekasi berlakukan PSBB Rabu mendatang
Situasi Peron Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, tampak lengang pada penerapan perdana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (15/4/2020) pagi. (ANTARA/Andi Firdaus)

"Kondisi yang sama juga tadi begini pada pemberangkatan kereta awal jam 04.26 WIB," kata petugas keamanan kereta, Soulihun.

Namun Soulihun belum memastikan apakah jadwal pemberangkatan kereta akan bersifat tetap atau dilakukan penyesuaian dalam waktu dekat.

"Yang jelas kereta habis jam 18.00 di semua stasiun," katanya.

Sejumlah penumpang kereta dari Bekasi mengarah ke Jakarta pun tampak patuh pada ketentuan PSBB menggunakan masker dan sebagian pakai sarung tangan.
Baca juga: Pemerintah Kota Bekasi menyatakan sudah siap menerapkan PSBB
Baca juga: Kota Bekasi tunggu surat resmi penerapan PSBB

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020