Polda Sultra pasok darah ke PMI

Polda Sultra pasok darah ke PMI

Polda Sultra melaksanakan bakti donor darah. (ANTARA/Sarjono)

Pasien yang menjalani perawatan senantiasa membutuhkan darah
Kendari (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) melakukan gerakan sosial donor darah untuk memasok kantong darah ke instalasi Palang Merah Indonesia (PMI) rumah sakit setempat.

Kapolda Sultra Brigjen Merdysam, di Kendari, Rabu, mengatakan donor darah adalah gerakan kemanusiaan untuk membantu saudara kita (pasien) yang membutuhkan darah saat menjalani perawatan.

"Dimana kita ketahui bersama bahwa saat ini daerah dan negara kita dilanda wabah COVID-19. Pasien yang menjalani perawatan senantiasa membutuhkan darah. Setitik darah untuk kemanusiaan," kata Kapolda Merdysam.
Baca juga: Mabes Polri gelar donor darah bantu pasokan darah PMI Jakarta


Donor darah jajaran Kepolisian Republik Indonesia adalah tindak lanjut instruksi pimpinan tertinggi Polri untuk mengonkretkan "Polri untuk Indonesia, Polri peduli kesehatan".

"Bakti donor darah jajaran kepolisian mulai di tingkat pusat, tingkat daerah hingga polres-polres, bahkan donor darah masing-masing satuan tugas," kata Merdysam.


Aksi donor darah di mapolda ini diikuti Kapolda Sultra, pejabat utama, para perwira, bintara, dan tidak ketinggalan polisi wanita.

Sebelum menjalani donor darah, setiap peserta harus diperiksa kesehatannya untuk memastikan memenuhi syarat atau tidak.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Laode Proyek mengatakan anggota Polri selalu antusias ikut donor darah.

"Donor darah kesempatan ini kebetulan saja bertepatan dengan wabah COVID-19. Tetapi sebenarnya anggota Polri bersedia setiap saat menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan," kata Laode Proyek.
Baca juga: Bantu PMI, KSAD kerahkan personel Ditziad untuk donor darah

Pewarta: Sarjono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar