PLN Babel bantu APD untuk tenaga medis

PLN Babel bantu APD untuk tenaga medis

Penyerahan Alat Pelindung Diri dari PT PLN yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel. (ANTARA/ Donatus D.P)

Semoga bantuan ini membantu para petugas medis yang tengah berjuang di baris terdepan dalam penanggulangan COVID-19
Pangkalpinang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menangani pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat membantu para petugas medis yang saat ini tengah berjuang di baris terdepan dalam penanggulangan COVID-19," kata Senior Manager Keuangan SDM dan Administrasi PLN Babel, I Gede Adhi Wiratma di Pangkalpinang, Rabu.

Baca juga: PLN Babel siap bangun jaringan listrik bawah laut 400 MW

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh I Gede Adhi Wiratma bersama Forum CSR Babel dan Dinsos Provinsi Babel, kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Babel, Mikron Antariksa.

Bantuan tersebut merupakan penyaluran tahap pertama dari beberapa rencana bantuan yang diberikan. Untuk tahap pertama diserahkan sebanyak 180 buah hazmat suit, masker medis, sarung tangan dan 1.000 lembar masker kain.

Baca juga: Bantu pemerintah, PGRI se-Babel siapkan "crisis center" COVID-19

Secara keseluruhan, bantuan yang akan disalurkan secara bertahap itu meliputi 700 unit hazmat suit, 10 kotak masker medis, 3.000 lembar masker kain, empat unit thermogun, dan delapan kotak sarung tangan medis.

Baca juga: Babel siapkan Rp196,5 miliar, bantu 80.574 keluarga terdampak COVID-19

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Babel, Mikron Antariksa menjelaskan bantuan tersebut akan langsung didistribusikan ke para petugas medis dan personel pendukungnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan CSR ini, semoga para petugas PLN yang saat ini juga sedang bertugas menjaga keandalan tenaga listrik selalu diberikan kesehatan," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Babel mewaspadai kedatangan 400 TKI dari Malaysia

Ketua Forum CSR Babel, Andrian mengatakan bantuan itu sebagai bentuk sinergi antara dunia usaha dan pemerintah daerah dalam memerangi COVID-19.

"Mudah-mudahan sinergi dan kolaborasi seperti ini bisa memberi andil dalam membantu percepatan penanganan wabah virus corona," katanya.

Baca juga: TNI AU serahkan 10 ribu APD dan 4.000 masker untuk Kepri

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes cegah COVID-19 jenis baru menular

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar