Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto menyatakan, tidak akan menjiplak iklan atau tema kampanye kandidat lain selama kampanye Pilpres 2009.

"Kami tidak akan jiplak atau tiru iklan lain, yang jelas tentu iklan kampanye kami akan memiliki magnet tertentu untuk menarik simpati. Jadi, tunggu tanggal mainnya," kata Megawati usai meresmikan Media Center Megawati-Prabowo di Jakarta, Kamis.

Janji sama diungkapkan pasangannya, Prabowo Subianto, yang mengakui iklan-iklan kampanye yang ada memang bagus-bagus dengan jingle-jingle menarik.

"Tetapi seperti yang tadi disampikan Ibu Megawati bahwa kita telah memiliki model iklan kampanye yang tentunya akan sangat menarik. Jadi, tunggu saja nanti," ujarnya.

Yang penting, tambah Prabowo, dalam iklan kampanye Megawati-Prabowo, pesan visi dan misi untuk melakukan perubahan bagi Indonesia yang lebih baik, sampai kepada masyarakat.

Pada acara peresmian Media Centre yang dihadiri pula Taufik Kiemas dan Sekjen PDI-Perjuangan Pramono Anung dan petinggi Partai Gerindra lainnya itu, Prabowo menyatakan tidak akan menanggapi kampanye hitam kelompok lain berkaitan dengan kiprahnya sewaktu menjabat Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad.

"Saya kira, rakyat tidak bodoh. Biarkan saja pihak-pihak itu melancarkan kampanye hitam tentang saya...masyarakat yang akan menilai," ujarnya. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009