Sepekan PSBB cuaca Jakarta berawan Jumat pagi

Sepekan PSBB cuaca Jakarta berawan Jumat pagi

Situasi arus lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia, DKI Jakarta pada hari kedua penerapan PSBB, Sabtu (11/4/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari
Jakarta (ANTARA) - Sepekan pemberlakuan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta Jumat ini, cuaca di Ibu Kota diperkirakan berawan pagi hari hingga hujan sedang sore hari.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang disiarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman bmkg.go.id, Jumat pukul 05.17 WIB, cuaca cerah berawan pada pagi hari terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dalam kondisi berawan.

Baca juga: Cuaca berawan warnai Jakarta sepanjang hari

Siang harinya, hujan ringan membayangi wilayah Jakarta Pusat, sedangkan hujan sedang diperkirakan terjadi di wilayah, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hujan sedang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur juga berpotensi disertai kilat atau petir dengan durasi singkat, hingga BMKG menerbitkan peringatan dini cuaca.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Sementara itu pada malam hari hingga dini hari, cuaca diperkirakan berawan dan cerah berawan untuk semua wilayah DKI Jakarta.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 75 sampai dengan 95 persen.

Baca juga: Sebagian besar wilayah Jakarta diperkirakan cerah berawan

Selama penerapan PSBB di wilayah DKI Jakarta ini, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah. Menggunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak fisik atau physical distancing.

Cuaca yang berawan pagi hari dapat dimanfaatkan warga untuk berjemur selama PSBB untuk membantu meningkatkan imunitas menangkal COVID-19.

Baca juga: Cuaca berawan selimuti Jakarta, Senin

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar