Patna, India (ANTARA News/Reuters) - Sedikitnya 30 orang terluka setelah sejumlah warga desa yang marah membakar dua kereta api dan sebuah stasiun kereta api di India timur Senin untuk memprotes keputusan untuk tidak berhenti di sebuah stasiun terpencil, beberapa pejabat mengatakan.

Dengan bersenjatakan dengan tongkat, orang-orang desa itu memaksa penumpang keluar dan membakar dua kereta api di stasiun Khusaroopur, sekitar 20 Km dari Patna, ibukota negara bagian Bihar yang miskin.

Beberapa pejabat dan saksi mengatakan sedikitnya 30 orang luka-luka akibat desa-desakan ketika para penumpang bergegas keluar dari stasiun yang terbakar.

"Mereka mencabut rel kereta api dan menyerang staf kami ketika mereka campurtangan," Girish Bhatnagar, seorang pejabat senior kereta api, mengatakan.

Kekersan itu dipicu oleh keputusan kementerian perkeretaapian untuk meninjau kembali 350 kereta api yang berhenti di stasiun-stasiun lebih kecil di Bihar dalam upaya untuk menghemat waktu.

"Kami sekarang sedang meninjau kembali perintah untuk membatalkan penghentian kereta api di stasiun itu," kata Bhatnagar.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009