Kuala Lumpur,(ANTARA News) - Kasus kembalinya Manohara ke pangkuan keluarganya di Indonesia mulai mendapatkan liputan luas media cetak Malaysia, Selasa.Ada mediayang meletakan berita tersebut di halaman satu dan ada yang di halaman dalam tapi masuk dalam daftar isi di halaman satu.

Harian Utusan Malaysia menempatkan berita ini di halaman satu paling atas dengan judul Manohara Aibkan Istana Kelantan dengan foto Manohara tersenyum sambil melambaikan tangan, di sebelahnya foto pangeran tengku Fakhry dengan judul berita "Dia Buat Keputusan Tinggalkan Suami".

Berita Harian yang berbahasa Melayu menaruh berita ini di halaman dalam, tapi menempatkan foto ibu Daisy sedang mencium Manohara di daftar isi halaman satu dengan judul "Isteri Kerabat Dakwa Didera Larikan Diri".

Harian kriminal dan gosip di Malaysia seperti Harian Metro dan Kosmo meletakan foto Manohara sebagai cover penuh. Harian Metro menurunkan berita di halaman dalam dengan judul "Semua Fitnah" dan "Kedutaan (KBRI) Anggap Dakwaan (Manohara) Melampau", sedangkan harian Kosmo menurunkan berita juga di halaman dalam dengan judul "Manohara Lari ke Jakarta".

Harian berbahasa Inggris The Star yang memiliki oplah terbesar di Malaysia menurunkan berita "Manohara Makes Dramatic Escape" dan "Model Escape From Kelantan Prince" di halaman dalam, tapi meletakan berita ini dalam daftar isi di halaman satu, sedangkan New Straits Times menurunkan dua berita berjudul "Manohara Escape Get All Attention" dan "Indonesia Embassy Denies Not Helping Model".

Sementara Malaysikini.com sebuah situs berita yang paling banyak dikunjungi di Malaysia sejak kemarin sudah menurunkan berita dengan judul "Manohara dakwa (tuduh) `diperlaku seperti binatang`", dan "Manohara pulang dengan izin suami, kata teman karib Tengku TT".(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009