Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memulai kampanye perdananya dengan pertemuan terbatas yang dihadiri sekitar 2000 orang.

Kampanye terbatas di Hall D Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Kamis malam, yang dimulai pada pukul 19.30 WIB itu akan diisi dengan pidato politik perdana Yudhoyono sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009.

Hall D Arena PRJ Kemayoran diatur laksana panggung kampanye ketika Presiden Amerika Serikat Barrack Obama berkampanye. Di tengah ruang, dibangun panggung melingkar beralas karpet berwarna biru dan dihias kain merah putih. Dua layar besar disediakan di depan dan belakang panggung.

Kursi penonton diatur melingkar mengelilingi panggung tersebut. Di kursi-kursi, disediakan kaos berwarna putih bergambar Yudhoyono dan Boediono, serta stiker bertuliskan SBY Presidenku. Selain itu juga diletakkan karton-karton besar warna-warni bergambar Yudhoyono dan Boediono, serta tulisan SBY-Boediono dan I Love SBY.

Sedangkan sekeliling dinding ruangan digantungi spanduk bertuliskan "lanjutkan", "pilih nomor dua", dan "Pemerintahan bersih untuk rakyat".

Hingga 30 menit sebelum acara dimulai, baru sepertiga dari kursi yang disediakan dipenuhi oleh hadirin terdiri atas kader Partai Demokrat dan ormas pendukun pasangan Yudhoyono-Boediono lainnya.

Panitia acara pun masih mengatur persiapan acara seperti memeriksa podium dan mengatur tempat duduk.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009