Denpasar (ANTARA News) - Telkomsel menggelar "Customer Day" atau hari layanan pelanggan secara serentak di enam kota besar, yakni di Grand Indonesia Jakarta, Bandung Super Mall, GraPARI Yogyakarta, Panakukang Mall Makassar, Duta Mall Banjarmasin, dan SKA Mall Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, 6-7 Juni ini, merupakan kombinasi program komunitas pelanggan, pemberian informasi layanan terkini, penawaran harga khusus untuk berbagai produk dan layanan, pemberian hadiah melalui penukaran poin yang dimiliki pelanggan serta suguhan hiburan dan aneka permainan.

VP Customer Lifecycle Management Telkomsel, Arman Hazairin, dalam penjelasan di Jakarta, Minggu, menyebutkan, kegiatan yang merupakan rangkaian hari ulang tahun ke-14 perusahaannya itu dimaksudkan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan.

Acara ini diramaikan berbagai komunitas pelanggan, seperti Telkomsel School Community, Campus Community, komunitas mobile broadband Telkomsel Flash atau Flashcom, komunitas blogger "My Pulau live blogging", serta pelanggan lainnya dan masyarakat yang ingin mengetahui berbagai inovasi layanan selular terkini.

Dalam acara di enam kota ini, kata Arman, pihaknya juga memberikan berbagai penawaran spesial seperti potongan harga Rp1 juta untuk pembelian iPhone 3G, diskon Rp500 ribu untuk Netbook 3G (HP beserta printer dan Lenovo), harga khusus BlackBerry (Javelin, Bold, dan Storm), serta modem Telkomsel Flash mulai harga Rp1 juta.

Penawaran khusus juga diberlakukan untuk aktivasi beberapa fitur layanan dan konten seperti NSP1212 Kreasiku Karaoke, mobile wallet T-Cash, Svara (Greeting Voice Application), layanan Emotion Meter (mengetahui mood lawan bicara), SMS Nada dan Chatbox, serta layanan Location Based Service (LBS) atau info lokasi dengan menekan *250#.

Pelanggan yang menukarkan poinnya bisa memilih hadiah langsung berupa laser pointer, flash disk, jam digital, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Di samping itu juga tersedia bonus SMS gratis bagi mereka yang mengaktifkan layanan konten dan T-Cash.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mendapat bonus dua kali lipat dalam layanan SMS Gift (memberi SMS kepada orang lain) dan SMS Me (biaya SMS ditanggung penerima)," ujarnya.

Operator seluler yang 65 persen sahamnya dimiliki Telkom dan 35 persen Singtel ini, juga menghadirkan layanan games online, sehingga pelanggan dapat menikmati permainan yang langsung ditampilkan di layar proyektor.

Melalui kegiatan ini, Telkomsel ingin lebih mendekatkan diri dan membangun komunitas pelanggan. Pelanggan bisa bertemu petugas pelayanan maupun dengan sesamanya untuk saling bertukar informasi dan mengetahui beragam inovasi produk dan layanan terkini.

"Kami menyadari bahwa ponsel telah menjadi kebutuhan pokok dan bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup masa kini. Gaya hidup yang penuh mobilitas atau `mobile lifestyle` (m-lifestyle). Ponsel tak sekedar untuk menelpon dan SMS, tapi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari," kata Arman.

Untuk mendukung era mobile lifestyle, Telkomsel telah memiliki jaringan terluas dan berkualitas yang didukung 27.800 BTS dan ragam teknologi terlengkap mulai GPRS (Global Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rates GSM Evolution), 3G WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access), dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access).

"Kami ingin menghadirkan paduan yang sempurna antara kecanggihan ponsel dengan inovasi layanan yang didukung jaringan terluas dan berkualitas. Kami telah dipercaya melayani 75 juta pelanggan, sekaligus menjadi operator terbesar keenam di dunia dari sisi jumlah pelanggan," tambahnya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009