Palembang (ANTARA News) - Ratusan perawat bersama mahasiswa pendidikan keperawatan di Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Senin, demo di DPRD Sumsel untuk mendesak Rancangan Undang-Undang Keperawatan segera disahkan oleh DPR.

Aksi serupa juga dilakukan serentak di sejumlah daerah di tanah air itu, di Palembang, selain berorasi, para perawat menyampaikan aspirasi mereka dengan aksi teatrikal melakukan tugas pelayanan kepada pasien sebagaimana mestinya.

Para perawat itu memakai tempat tidur lipat, didukung sejumlah peralatan medis dan kedokteran, termasuk infus, perban, dan obat merah.

Aksi demo dan teatrikal tersebut menarik perhatian mereka yang melihatnya, termasuk sejumlah wartawan di DPRD Sumsel itu.

Ratusan perawat dan mahasiswa keperawatan itu, akhirnya ditemui oleh pimpinan DPRD Sumsel, dengan tanggapan Ketua DPRD Zamzami Ahmad yang berjanji akan membawa aspirasi mereka pengunjuk ke DPR.

Menurut para perawat itu, dengan segera disahkan RUU Keperawatan akan semakin memberikan kepastian atas tugas profesi mereka, termasuk jaminan masa depan siapapun yang memilih profesi mulia tersebut.

Mereka menegaskan, hampir tidak ada alasan DPR menunda-nunda pengesahan RUU Keperawatan, sehingga seharusnya segera dapat disahkan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009