Johannesburg,(ANTARA News) - Tim kuat Brazil akan menuju Piala Confederasi tanpa diperkuat Ronaldinho dan Ronaldo namun Kaka dan Robinho dipastikan akan ikut bertanding untuk mempertahankan gelar juara bagi Brazil.

Pelatih Brazil Dunga memutuskan mencoret pemain AC Milan Ronaldinho dan Ronaldo, meskipun pemain itu telah pulih dari cedera, tapi dia belum bisa membuktikan apakah dia masih bisa turun bertanding di pertandingan tingkat tinggi ini, demikian dikutip dari AFP. BaikKaka maupun Robinho siap bersamba dengan diiringi tembang memesona.

Pemain AC Milan Thiago Silva dan mantan bintang Inter Milan Adriano juga tidak bisa turun bertanding, sehingga pemain tengah Manchester United Anderson dan pemain belakang Chelsea Alex yang sudah pulih dari cedera diperkirakan bisa turun bertanding.

"Kami punya senjata cadangan dan membawa para pemain yang bermain bagus di tingkat klub," kata Dunga yang timnya empat tahun lalu mengalahkan Argentina 4-1 dalam final Piala Confederasi di Jerman.

"Kami harus menggunakan perasaan yang biasanya untuk berbuat yang terbaik bagi Brazil, Ronaldinho sedang menjalani masa sulit, dia butuh bermain lebih," tambahnya.

Penerima penghargaan pemain terbaik dunia tiga kali Ronaldo mengatakan, bahwa dirinya belum siap untuk kembali ke pertandingan internasional.

"Saya belum siap, dalam pikiran saya, ini bukan momen yang tepat bagi saya untuk berada di tim nasional," kata penyerang berusia 32 tahun itu.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009